Smartphone

smartphone

Teknologi komunikasi itu selalu berkembang tanpa henti, ini terlihat pada smartphone yang belakangan ini tumbuh pesat bahkan menimbulkan perang teknologi antar produsennya.

Android saat ini sedang di puncak kejayaannya. Bersama Samsung menjadi duet maut yang hampir tidak ada saingan menguasai pasar Android di dunia. Bagaimana dengan iPhone dan Blackberry??

Semenjak Steve Jobs wafat, saya merasa fanboy Apple mulai menurun loyalitasnya. Dengan harga yang premium tanpa inovasi yang berarti membuat mereka berpaling ke lain. Selain itu ada survey yang mengatakan semenjak banyak orang tua yang memiliki iPhone, anak muda nya mulai merasa iPhone sudah tidak menarik lagi ada juga benarnya hehe.

Walaupun sudah mulai kehilangan pasarnya, Blackberry tetap menjadi smartphone favorite di Indonesia. Dengan feature BBM nya yang menjadi unggulan, sangat pas buat culture orang Indonesia yang ingin berkomunikasi cepat dan mudah.

Saya termasuk yang mana?

Untuk iPhone dengan harga segitu menurut saya hanya untuk membeli prestige nya saja. Android salah satu favorite saya, lengkap, full entertainment, dan nyaman untuk berinternet. Tapi untuk saat ini saya masih menggunakan Blackberry. Mungkin banyak orang mencibir saya kenapa orang IT masih pakai Blackberry hehe. Alasannya simple, smartphone itu kegunaan utamanya untuk berkomunikasi, dan saya merasa alat komunikasi itu tak lengkap tanpa tombol fisik untuk mempermudahnya. Alasan yang lain push emailnya yang cepat, dan tentu saja BBM nya masih menjadi unggulan.

PS: untuk Windows Phone saya belum pernah mencoba🙂


2 comments


Leave a Reply

