PES 2013 vs FIFA 13

Saya penggemar berat kedua games ini. Sejak masih sekolah dulu FIFA dari EA Sports dan Pro Evolution Soccer (PES)/Winning Eleven (WE) merupakan games yang sering saya mainkan di rental games dekat rumah hehe.

Menurut saya FIFA dari dulu lebih unggul di grafik dan game menunya dari PES, dan PES lebih unggul di gameplaynya.

PES 2013:
+ game play nya lebih bagus
+ game menunya sederhana dan jelas
+ update/patch nya gampang dicari
+ mudah di custom seperti tambah stadium, league, ubah jersey, dll
– menu master league/career nya kurang lengkap fiturnya
– liga inggris dan klub didalamnya mesti di patch

FIFA 13:
+ game grafiknya keren
+ mendapat support dari FIFA (Official Games)
+ menu career nya lengkap
– updatenya jarang
– tidak bisa di custom

Untuk fasilitas online nya saya belum pernah mencoba.

Secara keseluruhan saya lebih menyukai PES 2013 dengan terlebih dahulu update dan patch ke versi terbaru. Tetapi FIFA cinta pertama saya haha bila bosan bermain PES saya kembali ke FIFA :p


Leave a Reply

