Nasionalisme

Beberapa bulan yang lalu gue pernah nge-tweet kayak gini:

@pandji beri gue 1 alasan yg paling tepat kenapa gue harus baca buku nasional.is.me lu?

Jawaban dari Pandji ga memuaskan sih jadi gue baca juga bukunya hehe.

Nasional.is.me

Menurut gue secara garis besar di buku Nasional.is.me nya Pandji menceritakan penghayatan dari nasionalisme pribadi seorang Pandji itu sendiri. Pandji menceritakan secara detail awal terbentuknya #IndonesiaUnite dan visi misinya. Ada juga dari pengalaman sekolah Pandji, pengalaman kkn sewaktu SMA, pengalaman keliling Indonesia, dll. Di buku ini tidak ada pengertian apa itu Nasionalisme dalam arti sebenarnya. Pandji memberikan pandangan pribadinya dan juga penghayatan sikap nasionalismenya. Dengan membaca buku ini setidaknya memberikan semangat awal ke kita bahwa masa depan Indonesia yang kita cintai ini memang berada di kita selaku generasi muda penerus bangsa.

Salam Nasionalisme.


Leave a Reply

