Belajar Mandarin..

Beberapa bulan yang lalu di Singapura gue sempet mengalami kejadian lucu dan berkesan. Waktu itu gue motret-motret di daerah jembatan Riverside ke arah Clarke Quay. Terus ketemu orang Cina yang minta tolong gue buat foto dia dengan latar belakang tulisan Riverside. Yang uniknya dia minta tolong ke gue dalam bahasa mandarin. Sumpah gue ga ngerti sama sekali hehe gue bales dengan bahasa inggris dia pun ga mengerti dan akhirnya dia menyodorkan kameranya ke gue. Ga mungkin kan dia ngasih kameranya ke gue haha gue pikir pasti nih orang minta tolong difotoin. Akhirnya gue foto sekali orang itu. Terus gue tanya ke dia one more?? eh dia malah ambil kameranya terus berbicara lagi dalam bahasa mandarin sambil menunjuk ke arah tulisan Riverside.. pikiran gue blank sejenak mencari maksud orang tersebut.. oalah dia nawarin buat fotoin gue haha. No thank you.. Gue pun ngeloyor pergi.. sejak saat itu gue jadi berniat buat belajar bahasa mandarin. Tapi hingga saat ini belum nemu waktu yang tepat.😦

Thank you for my friend to take this picture..😆

Riverside..


Leave a Reply

