Bis Kota..

Mulai minggu depan kantor gue pindah ke daerah Warung Buncit, grrrrrr… jauh banget dari kost gue. Gue kayaknya mesti naik dua kali bis kota..๐Ÿ˜ฆ . Gue uda ilfil naik bis metromini ato kopaja. Klo ga terpaksa banget gue ga bakal naik bis umum di Jakarta. Kalau dibandingkan sama SBS Transit nya Singapore bedaa jauuuuhh hehe. SBS Transit bisa disamakan sama Busway-nya Jakarta tapi menurut gue lebih bagus SBS Transit๐Ÿ˜€

Ada beberapa fakta kejelekan transportasi umum di Jakarta, terutama bis kotanya..
1. Bis-nya ga layak pakai, boros dan mencemari lingkungan. Yang lebih tragis kebanyakan penumpangnya melebihi kuota.
2. Bis-nya ga memenuhi standar keselamatan. Ada guyonan dari temen gue kalau bis di Jakarta semakin miring jalannya semakin bangga supir sama keneknya karena bis mereka penuh sesak haha. Penumpangnya bejubelan di dalam.
3. Angkut dan menurunkan penumpang di sembarang tempat. Di Jakarta kegunaan halte sudah ga ada sama sekali.ย  Bahkan banyak bis yang mengangkut dan menurunkan penumpang di tengah jalan.
4. Banyaknya pengamen dan penjual di dalam bis. Setiap berhenti atau pas lampu merah pasti ada aja pengamen ato penjual yang masuk. Sangat menganggu kenyamanan hehe.

Dan masih banyak lagi kejelekan tranportasi umum kita..๐Ÿ˜€

PS:
1. Arghh gue lagi pengen banget beli kamera DSLR.. huhu..
2. Gue juga pengen beli hape touchscreen..๐Ÿ˜€
3. Pengen gemukin badan.. haha..


Leave a Reply

