Kakek dan Cucu..

Terjadilah sebuah percakapan antara si kakek yang sedang sakit menahun dengan si cucu laki-lakinya yang ABG
Kakek: Cu !! elu sayang ‘kan ame kakek ?
Cucu: yach sayang kek, emangnye ade ape sih ?
Kakek: kayaknye umur gue nggak bakal lame lagi nih, jadi gue minta tolong elu bikinin gue ‘pepesan tai burung’ !
Cucu: ‘busyet deh..ape nggak bise diganti permintaan yang lainnye kek !!
Kakek: lu sayang ape nggak sih ..(ngambek)
Cucu: iye deh saye bikinin, tapi tungguin ye soalnye agak lame karne harus nyari daon pisang ame tai burungnye”
si cucu mulai mencari daon dan tai burung, macem-macem dia kumpulin, dari tai burung dara sampai burung beo yang tainya pepaya melulu, setelah dia aduk lalu mulailah dipepes.
Kakek: udah mateng ape belon cu ?
Cucu: belon kek ! (bawel banget dalam hatinya)
Beberapa menit kemudian nanya lagi: udeh mateng belon?
Cucu: (kesel) Udeh nih..udeh (pedahal baru setengah mateng)
Kakek: bawa kesini cu ? (lalu dibawakan kehadapan kakeknya)
Cucu: nih kek (diletakan dimeja depan kakeknya)
Kakek: nah..sekarang tolong elu cicipin !!
Cucu: busyet dah..pegimane sih masa saye nyang nyicipin?
Kakek: elu sayang ape nggak sih ? ame gue
Yach.. terpaksa deh dicicipin juga sambil nyengir-nyengir
Kakek: enak ape nggak cu ??
Cucu: nggak enak kek !!
Kakek: elu aje yang sehat nggak enak, ape lagi gue yang sakit, gue udeh mau mati neh, masih mau lu kasih makanan nggak enak lagi… Sungguh terlalu…
Cucu: siAAALLL …..


Leave a Reply

