Akhirnya Bisa Ngeblog Juga..

Akhirnya.. setelah berhari-hari kantor gue kaga ada internet yang cepet.. hari ini gue bisa ngeblog lagi haha..

Gue sekarang ada di client.. masuk project baru.. gue developed aplikasi menggunakan web service.. dengan tools Hibernate, JUnit, dll.. Editor yang gue pake BEA WorkSpace Studio.. yang merupakan bundle eclipse dengan weblogic..

Di bawah ini contoh code yang gue lagi buat sekarang..

	@Test
	public void testGetProvinceList() {
		int size = 10;

		Area[] result = new AreaWS().getProvinceList("KI", size, 0);

		assertNotNull(result);
		assertTrue(result.length <= size);
		for (Area area : result) {
			assertNotNull(area.getAreaId());
			assertNotNull(area.getName());
			assertNotNull(area.getLevel());

			assertTrue(area.getLevel() == Area.PROVINCE);
			assertTrue(area.getName().length() > 0);
			assertTrue(area.getAreaId().length() > 0);
		}
	}

Potongan code diatas gue ambil dari unit test aplikasi yang dibuat untuk mengetes apakah method pada web servicenya benar atau ga..

Kantor gue sekarang di daerah Tebet.. so tiap berangkat en tebet gue harus naek dua kali bus metromini.. plus jalan kaki juga hehe.. itulah perjuangan demi sesuap nasi haha..

Karena di perusahaan gue sekarang sering ganti-ganti project.. dan gue dah lelah keluar masuk project.. kemungkinan besar habis kontrak gue bakalan cabut.. gue nyari perusahaan yang tetap.. kalau bisa deket sama kost-kostan gue sekarang hehe..


Leave a Reply

