Burung Gereja..

Gue inget waktu gue kecil. Gue sering diajak nyokap gue ke Gereja minggu sore.. Karena waktu itu gue masih kecil.. gue belum khusuk mengikuti ibadahnya hehe.. Gue sering memandangi atap-atap Gereja.. Banyak burung gereja berseliweran.. Gue seneng lihat mereka terbang.. hingga hinggap di jendela gereja.. sungguh gue menikmati pemandangan itu..

Apa yang terjadi dengan mereka sekarang?

Sudah 5-6 tahun Gereja gue dipasang AC.. semua jendela ditutup rapat.. so pasti burung gereja pun sudah ga bermukim disana.. Gue sangat kecewa sama keputusan dewan paroki Gereja gue.. Kenapa mereka memasang AC di Gereja? Gue ga suka Gereja disamakan dengan Mall.. dipasang AC biar umatnya nyaman beribadah.. biar ga kepanasan jadi alasan utamanya.. toh buktinya sejak dipasang AC umatnya tidak semakin bertambah.. malah banyak sesepuh umat yang pindah ke Gereja Katolik yang lain karena ga kuat dengan dinginnya AC di Gereja gue..

Sewaktu gue ikut misa paskah di malam hari.. gue pernah ngobrol sama anak kecil..

Gue: (mengiggil kedinginan sembil melihat anak kecil di sebelah gue) Kamu ga kedinginan.. ?
Adik Kecil: ga tuh..
Gue: masa sih? om aja kedinginan..
Adik Kecil: lah Yesus aja ga pakai baju, ga kedinginan tuh.. (sambil menunjuk Salib Yesus di atas altar).
Gue: …

Foto Gereja gue diambil pas gue pulang ke Cirebon kemarin.. Sebuah gereja tua peninggalan belanda (dilihat dari depan) tapi di dalam mah bisa dibilang kaya mall hahaha… adem euy..


One comment


Leave a Reply

